Jika anda penduduk Kota Yogyakarta dan berumur 17 tahun atau lebih, dan belum melakukan perekaman e-ktp, segeralah melakukan perekaman dengan membawa syarat-syarat di kecamatan masing-masing sesuai dengan domisili. icon Selamat datang di website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta icon Jika anda penduduk Kota Yogyakarta dan belum memiliki Akta Kelahiran, segera hubungi Kelurahan, Kecamatan atau Dinas Kependudukan untuk informasi jemput bola Akta Kelahiran. icon Bagi penduduk Kota Yogyakarta yang wajib KTP dan belum melakukan perekaman KTP-el, silahkan datang ke kantor kecamatan masing-masing untuk melakukan perekaman KTP-el. Mari kita budayakan tertib administrasi kependudukan!

Berita

PELATIHAN SERVICE EXCELLENT BAGI APARAT DINDUKCAPIL KOTA YOGYAKARTA

23 Febuari 2016 00:00 WIB


Dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Mitra Optima Talenta menyelenggarakan Pelatihan Service Excellent. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (20/2/16) bertempat di Umbul Sidomukti Ungaran Jawa Tengah diikuti seluruh karyawan Dindukcapil sejumlah 60 orang. Menurut Kepala Dindukcapil Kota Yogyakarta, H. Sisruwadi, SH., M.Kn kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suntikan energi bagi karyawan Dindukcapail agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga dari waktu ke waktu semakin meningkat. Hal ini mengingat tantangan pelayanan ke depan semakin meningkat bukan hanya terbatas pada pemenuhan hak-hak masyarakat yang dilayani secara cepat dan tepat, tetapi juga memiliki kepastian hukum, karena produk-produk yang dihasilkan oleh pelayanan Dindukcapil adalah dokumen-dokumen yang memiliki kepastian hukum, sehingga masyarakat yang dilayani merasakan manfaat dari pelayanan yang diberikan.

Pelatihan Service Excellent selama sehari tersebut menghadirkan 2 orang trainer yaitu Ir. H.M. Seno Hadi Sumitro, M.H/Ki Seno (motivator) dan Veny Hidayat, M.Psi (psikolog). Materi yang diberikan terdiri atas Service Excellent, Membangun Komitmen, dan Service Excellent In Action. Menurut Ki Seno untuk menuju service yang excellent harus menemukan passion yaitu energy atau kekuatan yang didasari oleh cinta yang besar dalam melakukan sesuatu. Jika passion sudah ditemukan maka bekerja akan menjadi penuh semangat, betah, tidak mudah lelah dan selalu bahagia. Sementara Veny Hidayat menyampaikan bahwa masyarakat selaku penerima layanan mengharapkan 10 hal yaitu ingin dimengerti, ingin diberi penjelasan, mendapatkan pelayanan tepat waktu, dihargai, dibantu, dihormati, kenyamanan, empati, keramahan dan bersahabat, serta layanan yang professional.

CHATTING ONLINE
Mohon maaf, saat ini kami sedang offline. Anda dapat meninggalkan pesan lewat Bukutamu.