Jika anda penduduk Kota Yogyakarta dan berumur 17 tahun atau lebih, dan belum melakukan perekaman e-ktp, segeralah melakukan perekaman dengan membawa syarat-syarat di kecamatan masing-masing sesuai dengan domisili. icon Selamat datang di website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta icon Jika anda penduduk Kota Yogyakarta dan belum memiliki Akta Kelahiran, segera hubungi Kelurahan, Kecamatan atau Dinas Kependudukan untuk informasi jemput bola Akta Kelahiran. icon Bagi penduduk Kota Yogyakarta yang wajib KTP dan belum melakukan perekaman KTP-el, silahkan datang ke kantor kecamatan masing-masing untuk melakukan perekaman KTP-el. Mari kita budayakan tertib administrasi kependudukan!

Berita

Lawan Covid 19 dengan Layanan On Line Adminduk

03 Agustus 2020 09:22 WIB


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta telah  membatasi layanan tatap muka untuk mengurus administrasi kependudukan. Warga cukup menggunakan aplikasi JSS pada menu layanan  kelurahan dan kecamatan atau menggunakan nomor kontak whatsapp untuk megurus berbagai keperluan.

Layanan tatap muka dihentika dengan tujuan pencegahan penularan virus corona 19. Dengan sistem on line tersebut penyelesaian dokumen menjadi lebih cepat.

Bila dokumen yang sudah selesai, dokumen alektronik akan dikirim ke email pemohon, sehingga pemohon tidak perlu mengambil dokumen adminduk ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Masyarakat dapat mencetak sendiri dokumen adminduk menggunakan kertas HVS A4 80gr warna putih. Hal ini sesuai ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 109 Tahun 2019 tentang Formulir dan Buku yang Digunakan dalam Administrasi Kependudukan.

Sedangkan untuk Kartu Tanda Penduduk Eelektronik (KTPel) dan Kartu Identitas Anak (KIA) masih tetap menggunakan bahan yang sama. Untuk layanan KTP El dan KIA bila telah selesai maka dapat  dokumen akan dikirm lewat jasa pos.

CHATTING ONLINE
Mohon maaf, saat ini kami sedang offline. Anda dapat meninggalkan pesan lewat Bukutamu.