Jika anda penduduk Kota Yogyakarta dan berumur 17 tahun atau lebih, dan belum melakukan perekaman e-ktp, segeralah melakukan perekaman dengan membawa syarat-syarat di kecamatan masing-masing sesuai dengan domisili. icon Selamat datang di website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta icon Jika anda penduduk Kota Yogyakarta dan belum memiliki Akta Kelahiran, segera hubungi Kelurahan, Kecamatan atau Dinas Kependudukan untuk informasi jemput bola Akta Kelahiran. icon Bagi penduduk Kota Yogyakarta yang wajib KTP dan belum melakukan perekaman KTP-el, silahkan datang ke kantor kecamatan masing-masing untuk melakukan perekaman KTP-el. Mari kita budayakan tertib administrasi kependudukan!

Berita

Pelayanan Drivetrue

04 Agustus 2020 14:38 WIB


Mulai tanggal 1 Juli 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaksanakan pelayanan Drive Thru Cetak KTP El khususnya bagi pemegang KTP El yang Rusak atau Hilang. Cukup dengan membawa KK asli dan KTP el yang Rusak atau Surat kehilangan dari kepolisian masyarakat akan dilayani untuk cetak KTP El langsung dari mobil keliling yang di parkir di Halaman Parkir sisi Selatan Halaman Balaikota Yogyakarta. Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin 3 hari seminggu setiap hari Selasa sampai dengan Kamis pukul 09.00 sampai 12.30 wib.

Pembukaan layanan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil ibu Dra. CRISTINA LUCY IRAWATI, dihadiri pula memberikan sambutan Wakil Walikota Yogyakarta Bapak Drs. Heroe Poerwadi, MA. Disamaikan dalam sambutan Wakil Walikota kegiatan ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Yogyakarta untuk mendapatkan KTP El sebagai bukti identitas penting. Dalam pelayanan ini diterapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid -19. Pelayanan ini tidak dipungut baiaya apapun.

CHATTING ONLINE
Mohon maaf, saat ini kami sedang offline. Anda dapat meninggalkan pesan lewat Bukutamu.